Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Menarik

by anonim , at 19.07
Diakhir artikel ini ada akan menemukan berbagai contoh surat lamaran kerja berbagai bidang mulai dari melamar sebagai Cleaning Service, Office Boy, Akuntan, Manager dan surat lamaran CPNS atau pegawai negeri, namun sebelumnya anda harus mengetahui bahwa dalam urusan mencari nafkah, maka melamar pekerjaan merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh banyak orang selain bidang lain seperti berdagang atau wiraswasta dan bertani atau jadi nelayan. Selain lebih gampang, mencari kerja lebih banyak memiliki peluang karena banyaknya perusahaan baik itu swasta maupun milik pemerintah (PNS atau BUMN) membutuhkan pegawai.

Salah satu syarat mengajukan lamaran ke perusahaan, adalah membuat surat lamaran kerja yang tentu saja dibutuhkan penulisan yang sesuai dengan yang dibutuhkan. Anda bisa melihat salah satu contoh surat lamaran kerja berikut :

Tasikmalaya, 2 November 2013

Kepada Yth,
Manager Personalia PT. Dudi Jaya
Jl. Lapang Sakti Lodaya No. 123 Tasikmalaya, Jawa Barat

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Dudi Jaya yang terlampir di harian Suara Priangan terbitan 31 Oktober 2013, dengan ini saya mengajukan diri untuk bergabung dalam Tim Marketing di PT. Dudi Jaya. Adapun biodata saya seperti berikut:
Nama : Budi Indra
Tempat/Tgl. Lahir : Padang, 22 Februari 1987
Pendidikan Terakhir : SMA
Alamat : Jl. Cantigi No 322, Tasikmalaya
No. Hp : 081832155578
Email : b_indra@gmail.com

Saya memiliki semangat tinggi dalam bekerja dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam sebuah tim dengan sangat baik. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan:
  1. Daftar riwayat hidup.
  2. Foto copy ijazah SMK.
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  4. Pas foto terbaru.
Besar harapan saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti wawancara sehingga dapat menjelaskan dengan lebih mendalam mengenai profil, kemampuan dan kelebihan yang saya miliki. Di samping data yang tercatat pada resume (daftar riwayat hidup), saya juga memiliki pengalaman yang cukup dalam tenaga marketing daan seorang pekerja keras.

Demikian surat lamaran ini saya lampirkan, atas perhatian dan bantuan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Budi Indra

contoh surat lamaran pekerjaan

Pada contoh diatas secara umum sudah memenuhi dalam kriteria surat yang baik dan benar, hingga bisa jadi rekomendasi untuk anda serta bisa anda modifikasi lagi sesuai dengan bidang yang bakal anda lamar nanti. Dengan membuat surat lamaran kerja yang baik, tentu saja tidak dapat dipungkiri bakal menolong anda untuk lolos dalam step setelah itu. Silahkan lihat contoh surat lamaran kerja lainnya dibawah ini :

Medan, 23 November 2013

Kepada Yth :
Bapak / Ibu Pimpinan
Toko Eletronik Mandiri Jaya

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini memerlukan pegawai sebagai Karyawan. Oleh karena itu saya mengajukan permohonan untuk mengisi posisi tersebut.
Saya tamatan SMA, belum menikah, jujur, disiplin, berpenampilan menarik, bertanggung jawab, serta dapat bekerja sama dalam tim maupun individual.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/ Ibu bersama ini turut saya lampirkan :
  1. Foto Copy Ijazah Terakhir 1 Lembar
  2. Pas Photo 4 x 6 :1 Lembar
  3. Foto Copy KTP : 1 Lembar
  4. Daftar Riwayat Hidup : 1 Lembar
Demikianlah surat permohonan kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya, besar harapan saya sudilah kiranya Bapak/Ibu dapat menerima saya bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/Ibu sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Mia Dhany

Kepada Yth:
Bapak Kepala Sekolah Islam Dwi Matra
Di-
Tempat

Dengan Hormat

Saya tertarik dengan info lowongan yang ada, oleh karena itu saya berminat untuk bekerja dan bergabung di perusahaan yang bapak/ibu pimpin. berikut ini saya sertakan data diri saya :

Nama : Al Juhaidy Makmur
Tempat Tgl Lahir : Garut, 11 Agustus 1985
Agama : Islam
Pendidikan : S1 Syariah + Akta IV Kependidikan IPK. 3,17 Lulus Tahun 2005
Perguruan Tinggi : IAIN Bandung
Alamat : Jl. Kepatihan No 512 Kiaracondong
Kota Bandung.
Telp/HP : ( 022 ) 5671920 - HP. 0817284718052

Pengalaman kerja :
1. Staf Administarsi LKBHI di Bandung Tahun 2006
2. Marketing pada Alquran Digital Syaamil Bandung Tahun 2007
3. Tenaga Pengajar honorer di SMP Negeri 1 Cisayong Tahun 2007-2012

Demikian Biodata singkat dari saya, semoga Bapak/Ibu dapat menerima saya sebagai karyawan di perusahaan yang dipimpin.

Atas segala perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya

Al Juhaidy Makmur



Batang, .... November 2013
K e p a d a
Yth. Bapak Bupati Batang di Batang

Dengan Hormat,
Kami yang bertanda tangan di bawah ini :
N a m a : .........
Tempat/Tanggal Lahir : ............../.......
Jenis Kelamin : .......
A g a m a : .........
Pendidikan : ........
Alamat : ........
Pekerjaan yang dilamar : ........

Bersama ini kami mengajukan permohonan untuk dapatnya diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang. Berkaitan dengan hal tersebut, bersama ini kami sertakan kelengkapan berkas sebagai berikut :
  1. Foto copy sah Ijazah terakhir sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan (dilegalisir pejabat yang berwenang) ;
  2. Pas foto hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar ;
  3. Foto copy Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) dilegalisir pejabat yang berwenang;
  4. Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah.
Demikian permohonan ini kami buat, selanjutnya besar harapan kami untuk dapatnya diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang Tahun 2013.

                                                    Hormat Kami,


                                                    Materai 6000
                                                        ………

Demikian saja beberapa contoh surat lamaran kerja buat anda yang lagi berburu untuk masa depan dan keluarga. Selamat berjuang.
Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Menarik
About
Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Menarik - written by anonim, published at 19.07, categorized as contoh
Copyright ©2014 DUDIJAYA.ME |
Powered by Blogger